Cara Mudah Atasi Laptop Hang


Anda dapat jadi akur bila laptop ialah salah satu barang elektronik yang tergolong mahal, iya memanglah benar laptop biayanya mahal. Tetapi laptop yang anda punya dapat jadi seketika hang ataupun tidak dapat dioperasikan.

Aku yakin jika anda pasti gusar, terlebih jika laptop kesayangan anda tidak terencana terserang air ataupun ketumpahan minuman. Banyak pemicu laptop jadi hang, tidak cuma sebab faktor eksternal.

Selanjutnya sebagian pemicu laptop kerap hang:

Umur laptop.

Aus pada mesin karena sudah amat lama dipakai.

Kotor pada bagian fitur keras( mesin).

Pemakaian yang tidak cocok metode( kasar).

Hancurnya pada aplikasi.

Aplikasi yang tidak support.

Memanglah pada dasarnya tidak cuma fitur keras( mesin), salah satu perihal yang menimbulkan hang pada laptop yakni aplikasi( operasi sistem ilustrasinya windows) yang terdapat dalam laptop. Silih terhubungnya antara aplikasi serta perangkat keras laptop membuat anda wajib cerdas dalam mencari yang bermasalah.

Jadi, jika terjalin hang pada laptop anda, hendaknya yakinkan dahulu apakah aplikasi atau fitur kerasnya yang bermasalah. Karena jika anda amat kilat membuat kesimpulan, dikhawatirkan kehancuran sebetulnya justru tidak pas target.

Banyak sekali permasalahan hang pada laptop yang dapat anda bedakan lewat gejala- gejalanya semacam laptop macet ataupun ngelag, not responding ataupun tidak merespon, hang, dan lagi banyak lagi. Berikutnya menarangkan berbagai berbagai pemicu laptop hang dan tata cara menanganinya.

Cara mengatasi laptop hang

1. Kasus RAM Laptop yang Minim

Ingatan RAM laptop berkapasitas kecil memiliki banyak mungkin untuk hang. Biasanya pelanggan laptop lazim tidak memandang perinci laptop yang dipunyanya. Umumnya sebab banyak aktivitas serta desakan profesi yang memakai laptop kerapkali anda memasang banyak aplikasi pendukung yang nyatanya menimbulkan hang.

Tata cara menanganinya mudah, dini coba amati dulu perinci laptop, sangat penting kapasitas RAM, jika kapasitas RAM 1GB, sampai coba upgrade minimal 2 GB atau pemilahan aplikasi yang berarti saja cocok dengan kemauan. Jika menginginkan aplikasi edit lukisan dsb, coba cari yang portable saja.

Starup program dan service yang berjalan disaat menghidupkan laptop dini kali ini pula dapat membuat laptop hang. Kenapa? karena banyaknya program yang terinstal dan sehabis itu melakukan starup diawal windows nampak. Biasanya program- program sejenis antivirus( smadav, avast, serta lain- lain), program inovasi( adobe, IDM serta lain- lain), dan tool- tool yang diatur mencuat pada disaat startup.

Cara mengatasi permasalahan itu amat gampang, ialah memakai system configuration yang ada pada semua windows, bagus itu XP, 7, 8, atau 10. Langkah- langkahnya juga amat gampang:

Klik Tombol Windows+R— Sehabis itu Ketik msconfig— seleksi service— Uncheck pada aplikasi yang tidak diperlukan. Sehabis itu Klik OK

2. Cara Mengatasi Laptop Hang Karena File Temporary Amat Banyak

File temporary yang amat banyak ini pula dapat memunculkan laptop hang atau crash dengan cara tiba- tiba. Mengenai ini dipicu karena sebelumnya kita melakukan berbagai aktivitas multitasking dan historynya tersembunyi pada file temporary. Bagus itu dalam Mengenai instal dan uninstal, melenyapkan dan memindahkan, dan berbagai Mengenai lainnnya.

Cara menannganinya pula amat gampang, cuma mengenakan program disk cleanup yang sudah ada di windows untuk melenyapkan file temporary. Langkah- langkahnya:

Tekan Tombol Windows+R— Ketik cleanmgr— pemilahan drive— menunggu sampai cara cleanup selesai.

3. Tata cara Mengatasi Laptop Hang Karena Hardisk Aus

Hardisk lama kelamaan terpakai dan mulai terfragmentasi karena seringnya konsumsi laptop. Dalam Mengenai ini, hardisk akan aus dan terlebih dapat rusak, indikasinya mulai dari laptop restart sendiri, mati sendiri terlebih hang.

Tata cara mencegah biar tidak hingga aus meski esoknya pula hendak aus. Cara yang dipakai yakni melakukan defragment 2 minggu atau 1 bulan sekali. Langkah- tahap melakukan defragment hardisk bagaikan berikutnya:

Klik mulai menu— Pemilahan Accesories— System tool— Disk Fragmenter— Ikuti langkah selanjutnya

Cara ini biasanya membutuhkan lama yang cukup lama, namun terkait dari seberapa banyak crash atau pula file yang berhamburan.

Seperti itu 3 berbagai pemicu laptop hang dan tata cara menanganinya, bila laptop anda tidak menyambangi kembali dapat dipakai sebaiknnya bawa laptop pada tukan jasa. 

7 komentar:

  1. 스포츠토토티비 This is a very good post. Just wonderful. Truly, I am amazed at what informative things you've told us today. Thanks a million for that

    BalasHapus
  2. Very interesting info !Perfect just what I was looking for!
    Here is my web page 토토사이트

    BalasHapus
  3. 토토사이트
    If you ever see a beautiful post, it is important to praise it and I am doing the same, in fact, your post is very beautiful, the content written in it is good.

    BalasHapus
  4. Truck accident lawyers are essential advocates, using their knowledge of trucking regulations and accident dynamics to ensure clients receive just compensation for the physical, financial, and emotional toll of such incidents.truck accident lawyers

    BalasHapus
  5. In Virginia, what is reckless driving in virginia
    reckless driving is a serious offense encompassing various traffic violations. Exceeding speed limits, aggressive driving, and other unsafe behaviors can lead to charges. Consult a legal expert for guidance.

    BalasHapus
  6. Having an experienced traffic lawyer by your side can be the key to a more straightforward legal journey in the busy streets of Fairfax, Virginia, where traffic violations are as common as the rush hour traffic jams. In situations involving traffic violations, ranging from speeding tickets to more severe accusations, the knowledge and experience of an experienced traffic attorney is invaluable. Here, we examine the many advantages that working with a Fairfax, Virginia, traffic lawyer can provide.Traffic Lawyer in Fairfax VA

    BalasHapus
  7. Mengatasi laptop hang memang penting. Tips yang diberikan sangat berguna, terutama terkait RAM, file temporary, dan kondisi hardisk. Terima kasih atas informasinya yang mudah dipahami!
    Protección Orden Nueva Jersey

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.