Buah dan Sayur Bantu Atasi Radikal Bebas, Simak Manfaat Lainnya!


Buah dan sayur saat ini bisa anda kategorikan sebagai menu yang wajib ada dalam konsumsi makanan harian. Hal ini karena ancaman tubuh terhadap bakteri dan juga radikal bebas tak lagi dapat anda hindari. Apalagi saat ini yang banyak sekali kuman, bakteri dan juga virus yang mengancam daya tahan tubuh anda. 

Kandungan vitamin dan juga serat yang tinggi pada buah dan sayur menjadi salah satu alasan mengapa penting untuk mengonsumsinya. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai manfaat buah dan sayur bagi kesehatan tubuh, sebaiknya simak dalam uraian berikut ini. 

Manfaat Buah dan Sayur bagi kesehatan tubuh

Meningkatkan Imun Tubuh

Tentunya manfaat yang pertama mengenai sayur dan buah adalah mampu meningkatkan imun tubuh. Kandungan vitamin C dan anti oksidan yang tinggi mampu membuat tubuh semakin kebal. Hal ini memang telah terbukti, bahwa mengkonsumsi sayur yang rutin dapat membuat anda terhindar dari penyakit meski sebatas flu. 

Memperkuat Tulang

Zat besi yang ada pada sayuran serta vitamin yang ada pada buah-buahan mampu membuat tulang terjaga. Artinya, tulang anda akan semakin kuat, bahkan terhindar dari beberapa penyakit tulang. Diantaranya dapat terhindar dari osteoporosis, sendi kaku, bahkan kelumpuhan. 

Gigi juga akan terjaga, karena kandungan yang ada pada sayuran yang berupa kalsium yang tinggi. Dari sini kita juga mengetahui, bahwa sumber kalsium rupanya tidak hanya berasal dari susu, melainkan dari buah dan juga sayur tertentu. 

Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah dan sayur juga tentunya mampu melancarkan pencernaan anda. Sistem pencernaan yang baik akan membuat tubuh menjadi lebih ringan. Kandungan serat yang tinggi mampu memperbaiki saluran pencernaan hingga membuat tubuh dengan mudah mengeluarkan zat sisa tanpa khawatir sembelit. 

Menjaga Bentuk Tubuh

Buah dan sayur rupanya juga mampu membuat tubuh menjadi lebih enak dipandang. Terutama bagi kaum wanita hendaknya secara rutin mengonsumsi buah dan juga sayuran. Kandungan vitamin dan juga seratnya mampu membuat tubuh menjadi lebih berbentuk, bahkan membantu menghilangkan lemak jahat. Sehingga dapat disimpulkan buah dan sayur juga cocok menemani program diet yang sedang anda usahakan. 

Uraian di atas dapat anda jadikan sebagai refrensi pola hidup sehat. Namun selain buah dan sayur, anda juga dapat mengonsumsi teh untuk menjaga mood serta imun tubuh anda. Mood yang baik tentunya mampu membuat tubuh menjadi seimbang dan juga tetap sehat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.